jump to navigation

ibu Hidayat Nur Wahid Meninggal dunia Mei 21, 2012

Posted by muhlis3 in Berita Dunia Islam.
Tags: ,
trackback

INILAH.COM, Jakarta – Ibunda calon Gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid, Siti Rahayu Syukri (79 tahun), meninggal dunia, Senin (21/5/2012).

Informasi dari Media Center Hidayat-Didik, Siti Rahayu meninggal di salah satu rumah sakit di Solo, akibat penyakit stroke dan gagal ginjal, pukul 03.00 WIB.

Hidayat sudah berangkat menuju Solo dengan pesawat terbang, pukul 09.00 WIB. Jenazah akan disemayamkan di Desa Kebon Dalam Kidul, Prambanan, Yogyakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com — Suasana duka tengah menyelimuti keluarga besar salah seorang calon gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid. Ibu dari mantan Ketua MPR ini dikabarkan meninggal dunia pagi hari tadi.

“Innalillahi Wainna illaihi Rojiun. Telah berpulang Ibunda dari Hidayat Nur Wahid pukul 05.00 pagi ini di Klaten, Jawa Tengah,” demikian bunyi pesan singkat yang diterima Kompas.com, Senin (21/5/2012) pagi.

Hingga saat ini belum diperoleh informasi penyebab meninggalnya dari Hj Siti Rahayu.

Sebagaimana diungkapkan Ketua Umum PP Muhammadiah Dien Syamsuddin saat menerima kunjungan pasangan Hidayat dan Didik Rachbini, Kamis (19/4/2012), almarhumah Siti Rahayu adalah putri seorang tokoh Muhammadiyah yang juga salah seorang pendiri Muhammadiah Prambanan.

“Dia seorang aktivis Aisyiyah (Organisasi Perempuan Muhammadiah) yang masih aktif berdakwah sampai saat ini,” kata Dien Syamsuddin saat itu.

Almarhumah menikah dengan H Muhammad Syukri, seorang guru SD dan SMP di kampung halamannya, yang kemudian menjadi Kepala Sekolah STM Prambanan. Dari pernikahan itu lahir tujuh orang putra/putri. Hidayat adalah putra sulung dalam keluarga itu. Almarhumah sebelumnya adalah seorang guru TK. Namun, ia kemudian mengundurkan diri setelah melahirkan anak kedua.

Kemungkinan, lokasi pemakaman dekat tempat tinggalnya dan dimakamkan dekat makam suami dan makam istri pertama Hidayat. [bar]

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: