jump to navigation

pijat getar dapat membantu mengatasi memar Mei 21, 2012

Posted by muhlis3 in Berita Farmasi, Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

Ditempat–tempat olahraga biasa banyak dijual alat-alat pijat seperti vibrator. Pengertian secara salah kaprah bahwa alat ini dapat menghilangkan rasa lelah atau capek. Padahal bukanlah demikian pengertiannya.

Penggunaan vibrator yang dosisnya tidak benar justru berisiko buruk terhadap tubuh. Vibration yang dilakukan secara manual (mempergunakan tangan) lebih aman, tubuh juga akan mendapat rasa hangat yang kualitasnya baik serta tahan lama.

Vibration adalah suatu getaran yang dilakukan dengan mempergunakan ujung jari-jari atau seluruh permukaan telapak tangan. Sikap siku flexio, ujung jari-jari/seluruh permukaan telapak tangan diletakan pada bagian permukaan tubuh yang sakit dan tidak boleh menekan keras-keras.

Gerakan getaran harus halus sekali. Gerakannya sedapat mungkin dihasilkan dari pergelangan tabngan oleh kontraksi otot-otot lengan atas dan bawah. Getaran yang baik apabila arah jurusan getaran itu ke belakang dan tidak dari samping ke samping.

Gerakan boleh menetap atau berputar. Gerakan getaran menetap seluruh permukaan telapak tangan diletakan pada bagian tubuh yang sakit dan bila diraba ada rasa berdenyut. Misalnya getaran halus pada pusat perut.

Getaran berputar biasanya dilakukan di sepanjang jalan urat syaraf dengan ujung jari-jari menyentuh permukaan tubuh yang digetar. Gerakan getaran mengikuti sepanjang jalan urat syaraf. Misalnya di sepanjang saraf tulang belakang.

Getaran yang dilakukan di daerah persendian akan mengembalikan elastisitas dan kekenyalan urat maupun selaput. Karena itu manipolasi gerakan sering juga digunakan untuk pengobatan melalui segment massage. Gerakan getaran yang di kerjakan secara benar dan tepat akan merangsang syaraf secara halus dan memenangkan syaraf dari rangsangan-rangsangan yang berlebihan.

Pada luka dalam bisa mengurangi rasa sakit nyeri, ngilu dan menurunkan ketegangan, misalnya yang dilakukan pada sendi bengkak dan sakit nyeri perut. Yang pasti tindakan vibration sangat cocok untuk mengatasi masalah gangguan jaringan lunak.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: