jump to navigation

Ramadhan penuh Berkah Agustus 4, 2012

Posted by muhlis3 in Berita Dunia Islam.
Tags: , , ,
trackback

Rasulullah SAW bersabda, “Di bulan Ramadhan, umatku mendapatkan lima perkara yang tidak didapat oleh umat nabi-nabi sebelumku. Pertama, Allah SWT melihat mereka di awal Ramadhan. Dan barang siapa yang dilihat Allah, maka ia tidak akan disiksa untuk selama-lamanya.ā€

Kedua, para malaikat memintakan ampunan bagi mereka pada setiap siang dan malam. Ketiga, Allah memerintahkan kepada surga-Nya dan berfirman: berhiaslah engkau untuk hamba-hambaku yang berpuasa agar mereka dapat beristirahat melepaskan kepayahan di dunia menuju rumah-Ku dan kemuliaan-Ku. Keempat, bau mulut mereka saat berpuasa (di sisi-Ku) lebih harum dari pada wewangian Al-Misk. Kelima, Di akhir Ramadhan Allah SWT mengampuni dosa-dosa mereka sekalian.” (HR. Tabrani).

Berhias (bersolek) bukan hanya dominasi kaum hawa, karena surga pun diperintahkan oleh Allah untuk bersolek menyambut orang-orang yang berpuasa. Berhias sebenarnya juga merupakan perintah Allah SWT kepada orang-orang yang beriman agar tampil indah, menawan, bersahaja dengan tetap menjaga prinsip proporsionalitas dan menjauhkan diri dari sikap pamer dan sombong.

Namun, sebaik-baiknya hiasan adalah takwa karena ketakwaan membimbing manusia, memeliharanya dari ketidaklayakan dan dosa serta mengantarkannya pada kebaikan dan kemuliaan dunia. Selanjutnya hiasan ketakwaan mengantarkan pemiliknya sebagai penghuni surga.

Hiasilah dirimu dengan takwa (QS. Al Baqarah: 197) melalui ibadah puasa, shalat tarawih dan witir di malam harinya, serta jauhkanlah dari bicara kotor dan tidak berguna, niscaya surga yang telah berhias dengan hiasan yang tak terduga akan menyambutmu dengan penuh gembira dan rasa bangga. Wallahua’lam.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: