jump to navigation

Peran istri dalam membangun ummat Mei 12, 2015

Posted by muhlis3 in Berita Dunia Islam.
Tags: ,
trackback

Apabila dalam masyarakat kita tidak terdapat gerakan kewanitaan ( harokah nisaiyyah) yang islami, yang sanggup mendidik putri putri mereka berdasar mabda’ dan akhlaq islam dan menumbuhkan awatif khair (perasaan baik) dalam diri putri putri mereka serta menyuburkan kecintaan mereka terhadap Allah dan rasulnya dan mengikat mereka dengan nilai nilai luhur (qiyam ulya). jika tidak ada gerakan kewanitaan islami yang sanggup membendung arus kebathilan yang telah menyebar dikalangan wanita, yang dapat membangkitkan kembali pada mereka ruh islam, maka akan sangat sulit setelah itu kita akan menemukan istri muslimah yang dapat membangun rumah tangga muslim. Wanita wanita solihah akan jarang ditemukan, maka tunggulah masa itu… Masa kehancuran peradaban.
Untuk mencegah datangnya masa itu, maka diperlukan peran serta wanita muslimah baik secara individu maupun lembaga untuk mendidik masyarakat muslimah.
Tidak semua peran pendidikan ini dapat dilayani para laki laki, karena pada hal tertentu lebih pantas untuk dilalukan oleh muslimah
Untuk itulah perlunya para suami memahami posisi ini, namun tidak dapat dipungkiri bahwa keputusan akhir berada pada kebijakan sangsuami, karena istri adalah haknya suami. Sehingga kembali kepada izin sangsuami, tanpa izin suami maka semua akan sia sia..

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: